Wednesday 30 March 2016

TIPS UPLOAD FILE TO BLOG

Bagi agan yang belum tahu cara upload file seperti MS. Word, excel, PPT, PDF dll. Disini saya akan kasih sedikit tips sederhana tapi yakin work gan :)
Sebelumnya agan harus mempersiapkan dulu Google Drive. Fungsi dari google drive adalah menyimpan file agan ke akun pribadi agan agar dapat di upload nantinya ke blog agan. Selanjutnya agan bisa melakukan langkah langkah berikut :

Langkah pertama, agan harus upload file/doc ;
1. Agan log in dulu akun google agan atau bisa langsung log in di  https://drive.google.com/ dengan memakai akun gmail agan.
2. Klik tab yang ada di gambar berikut 



















3. Setelah di klik agan klik tab baru seperti yg ada di gambar 
4. Masukan File yang ingin agan Upload (PDF,PPT,EXCEL,Dll)
5. Setelah dipilih agan bisa klik tombol file upload, tapi biasanya setelah agan sudah pilih filenya bisa otomatis upload.
6. Tunggu proses Upload sampai selesai ( kalo kecepatan internetnya kenceng, saya yakin cuma butuh waktu singkat buat upload hehe)
7. Jika sudah terupload agan bisa klik dokumen yang akan di upload ke blog.
8. Jika sudah di klik maka akan muncul layar seperti berikut


9. Klik bagian yang sudah dilingkari, maka akan muncul link untuk share


10. Buka tab baru untuk membuka blogger agan, lalu bikin Entri pos baru.
11. DI entri tersebut agan cari HTML lalu klik ... awas bukan Compose.
12. Setelah di klik, Copy kan Code berikut

<iframe src="https://docs.google.com/viewer?srcid=(paste disini)&pid=explorer&chrome=false&embedded=true" width="500" height="500"></iframe>13. Lalu paste di kolom HTML yang ada di entri yg akan agan buat.14. Kembali ke link yg ada di google drive.ambil kode yg ada di gambar berikut


15. Setelah itu Copy code tersebut lalu paste di kolom Code di HTML agan seperti berikutsebelum : <iframe src="https://docs.google.com/viewer?srcid=(paste disini)&pid=explorer&chrome=false&embedded=true" width="500" height="500"></iframe>Sesudah : <iframe src="https://docs.google.com/viewer?srcid=0BwjWe0VQozd-cm1aYVJrQm1GUTA&pid=explorer&chrome=false&embedded=true" width="500" height="500"></iframe>17. Untuk merubah ukuran bisa agan rubah di kolom Height dan Weight sesuai yang agan inginkan16. Setelah itu publikasikan dan lihat hasilnya.
SEMOGA Referensi ini berguna buat agan sekalian. Sekian terimakasih..... 




0 comments: